Sebanyak 450 Jemaah Haji Riau Hari Ini Tiba di Batam

Sebanyak 450 Jemaah Haji Riau Hari Ini Tiba di Batam
Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau H Muliardi.

PEKANBARU, SERIBUPARITNEWS - Sebanyak 450 orang jamaah haji dan petugas yang tergabung dalam Kloter BTH - 03 akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Senin 24 Juni 2024.

Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau H Muliardi mengatakan, Kloter BTH-03 akan menggunakan pesawat Saudi Airlines SV5466, jamaah asal Kota Pekanbaru tersebut direncanakan tiba pukul 19.05 Wib. 

"Jamaah haji pertama Riau yang tergabung dalam BTH - 03 saat ini sudah berada di Bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk di terbangkan ke Indonesia. Jamaah ini tadi sudah cek out dari hotel 207 pada 23 Juni 2024 pukul 22.10 Waktu Arab Saudi dan direncanakan take off pada tanggal 24 Juni 2024 pukul 06.10 dan akan tiba di Batam pada pukul 19.05 WIB," ujarnya.

Muliardi mengingatkan jamaah untuk tidak menambah barang bawaan dan membawa barang yang dilarang oleh maskapai Saudi Airlines. 

"Sebagaimana imbauan pihak maskapai Saudi Airlines, jamaah haji tidak diperbolehkan menambah tas jinjingan selain tas yang diberikan oleh Kementerian Agama. Juga tidak dibolehkan membawa air zamzam dan benda-benda yang dilarang oleh maskapai, seperti pisau karter, gunting, potong kuku dan benda logam lainnya, cairan yang melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan serta sesuai ketentuan lainnya dari maskapai," imbaunya 

Muliardi juga berpesan kepada jamaah haji, setibanya di tanah air untuk menjaga kesehatan dan tetap berkonsultasi dengan tim kesehatan haji yang ada di daerah. 

"Tiba di tanah air, jemaah haji tetap harus menjaga kesehatan karena efek dari perubahan cuaca  dan faktor kelelahan selama menjalankan ibadah haji,"ujarnya.

Sementara itu jamaah haji yang tergabung dalam BTH - 04 sudah bersiap-siap menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Berdasarkan laporan Ketua Kloter H Harun, jamaah sudah melakukan penimbangan kopor oleh pihak maskapai. 

"Kami Jamaah BTH - 04 sudah melakukan penimbangan kopor, in shaa Allah jamaah akan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 25 Juni 2024 pukul 06.50 Waktu Arab Saudi," tuturnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index