Bawaslu Inhil Gelar Rapat Evaluasi

Bawaslu Inhil Gelar Rapat Evaluasi
Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir gelar Rapat Evaluasi Laporan Hasil Pengawasan Pasca Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024,

Tembilahan - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir gelar Rapat Evaluasi Laporan Hasil Pengawasan Pasca Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, kegiatan ini juga diselaraskan dengan Persiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Indra, .S.H., M.H dan Turut dihadiri Kordiv. Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Rahmaddian, S.Pd, Kordiv. SDM Organisasi dan DIklat, Musdalifa, SE.,M.Ak serta peserta terundang  yakni Panwaslu Kecamatan beserta Staf se-Kabupaten Indragiri Hilir (17/07/2024).

Indra, S.H.,M.H dalam arahannya menyampaikan meskipun saat ini tahapan sedang berlangsung dan padat di kecamatan namun juga karena ada hal penting yang harus dikoordinasikan maka kegiatan ini kita selenggarakan. Dengan tujuan dari kegiatan Rapat Evaluasi Laporan Hasil Pengawasan Pemilu 2024 dan Persiapan Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024, ini agar setiap pelaksana Pengawasan Panwaslu Kecamatan mampu memahami tentang tata cara metode penulisan Laporan Hasil Pengawasan dalam hal ini (LHP Form-A) yang komprehensif.

“ hari ini kita mengevaluasi laporan pengawasan pemilu lalu, guna persiapan pengawasan tahapan Pilkada serentak yang akan di gelar 27 November mendatang, selain itu juga hari ini kita memberikan penguatan kepada panwascam terkait tata cara penulisan laporan yang komprehensif, sehingga hasil pengawasan tertuang dengan jelas ke dalam laporan hasil pengawasan dalam hal ini LHP Form-A” Ungkap Indra.

Lebih Lanjut Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa mengatakan berdasarkan dari pelaksanaan pemilu 2024 lalu, Form A ini merupakan hal penting dan dijadikan bukti pada saat sengketa perselisihan hasil Pemilihan di Mahkamah Konstitusi, begitu juga nantinya di Pilkada, maka dari sekarang kita sudah melakukan  persiapan untuk pengawasan kedepannya, dan ada beberapa catatan penting tentang hal itu yang mana kita menginginkan adanya perbaikan ke arah yang lebih baik lagi khususnya pada penulisan Laporan Hasil Pengawasan ini.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index