Kepala DPMPTSP Inhil Dampingi Pj. Bupati Temui Pelaku Usaha Negeri Jiran di Batam

Kepala DPMPTSP Inhil Dampingi Pj. Bupati Temui Pelaku Usaha Negeri Jiran di Batam

Batam - Informasi rencana Pengembangan Pelabuhan Parit 21 Tembilahan untuk menyediakan pengiriman barang menggunakan peti kemas menarik minat pelaku usaha dari Johor Malaysia untuk menjajaki peluang usaha di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pelaku usaha Malaysia ini meminta Pj Bupati Indragiri Hilir untuk menyediakan waktu agar mendapatkan informasi dari bapak H. Herman secara langsung.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Asialink Batam pada hari kamis, 18 April 2024 tersebut, Pj Bupati H. Herman menyampaikan potensi unggulan Indragiri Hilir yaitu dari sektor perkebunan yaitu kelapa, pinang, sagu, dan kelapa sawit.

Diantara 4 potensi tersebut, komoditas yang menjadi unggulan adalah kelapa. Dengan produksi buah kelapa mencapai hampir 4 milyar butir per tahun, merupakan sumber bahan baku yang melimpah bagi pelaku usaha untuk meraih nilai tambah dalam usaha.

Dan pemerintah terus memberi dukungan melalui pembangunan infrastruktur agar pelaku usaha menjadi mudah mendapatkan aksesibilitas transportasi guna mengangkut komoditas nya. Salah satunya dengan rencana pengembangan pelabuhan parit 21 menjadi pelabuhan peti kemas pertama di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pelaku usaha dari Johor Malaysia ini cukup antusias dan menyambut baik rencana pembangunan dan pengembangan pelabuhan parit 21. Karena melalui Pelabuhan Parit 21 ini akan mampu memangkas durasi waktu pengangkutan produk dari Kabupaten Indrgiri Hilir ke Malaysia dan Thailand. Selain kelapa, pelaku usaha dari Malaysia juga tertarik dengan komoditas pinang yang cukup melimpah di Indragiri Hilir.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati dalam pertemuan tersebut, yaitu Asisten 2 Junaidy Ismail, Kadis Dagtri Marta Haryadi, Kadis DPMPTSP Haryono, Kadis Perkebunan Sutarno. Dari pelaku usaha turut mendampingi Doni Ariansyah dan Yan eksan.(Galeri) 

Foto bersama Usai Kegiatan 

 

pelaku usaha dari Johor Malaysia

Turut hadir mendampingi Pj Bupati dalam pertemuan tersebut, yaitu Asisten 2 Junaidy Ismail, Kadis Dagtri Marta Haryadi, Kadis DPMPTSP Haryono, Kadis Perkebunan Sutarno. Dari pelaku usaha turut mendampingi Doni Ariansyah dan Yan eksan.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index