Dengan Forum UMKM Week, Bea Cukai Tembilahan Tumbuhkan Semangat Pelaku UMKM

Dengan Forum UMKM Week, Bea Cukai Tembilahan Tumbuhkan Semangat Pelaku UMKM
Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Setiawan Rosyidi Berikan Paparan

INHIL - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan Gelar UMKM WEEK Bea Cukai Tembilahan, di Aula Sri Gemilang KPPBC TMP C Tembilahan, (18/07/2024) pagi.

Kegiatan ini menggandeng para UMKM dan instansi terkait di Pemerinta Kabupaten Indragiri Hilir, dengan pemateri dari Bea Cukai Tembilahan, Kantor KP2KP Tembilahan, Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Riau Pekanabaru, Dinas Koperrasi dan UMKM Tembilahan, dan Disdagtri Tembilahan.

Pada Kesempatan itu, Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Setiawan Rosyidi menyampaikan event ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum terkait UMKM.

"Dengan diadakannya acara UMKM Week ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para UMKM dalam mengembangkan usahanya hingga dapat menjual produk usahanya ke luar daerah bahkan hingga ke luar negeri, sekaligus menumbuhkan semangat para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Bea Cukai, sebagai instansi kepabeanan turut mendukung kegiatan UMKM, Bea Cukai meyakini bahwa dengan meningkatnya ekspor, dapat mengoptimalkan produksi, mutu, dan pemenuhan berbagai kewajiban administrasi agar UMKM mereka berorientasi ekspor dan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Beberapa materi yang diangkat adalah fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah, tata laksana ekspor, modal usaha bagi UMKM dan insentif perpajakan bagi UMKM.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index