KSOP Kelas IV Tembilahan Akan Launcing Antara Easybook dan Pihak Kapal.

KSOP Kelas IV Tembilahan Akan Launcing Antara Easybook dan Pihak Kapal.
sosialisasi E-ticketing, easybook sudah bekerjasama dengan pihak Agen Kapal di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan, pada tanggal 24 Juli 2024 akan melakukan Launching antara easybook dan pihak Kap

INDRAGIRI HILIR, Dalam rangka mempermudah pelayanan pembelian tiket Speedboat, akan hadir easybook E-ticketing di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (20/07/2024).

easybook ini adalah aplikasi penjualan tiket Kapal dan Speed Boat secara Online dan Digital, dan PT. easybook sendri telah bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan guna untuk diterapkan disetiap Pelabuhan yang ada diseluruh Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

Koordinator IT easybook Kabupaten Indragiri Hilir, Agus menyampaikan bahwa, tujuan dari sosialisasi easybook untuk penggunaan E-ticketing ini untuk mempermudah penjualan tiket oleh agen ataupun operator kapal dan juga mempermudah manifest penumpang.

“Jadi nanti setiap Kapal akan punya Unsername masing-masing, E-ticketing ini tujuannya agar mempermuda penjualan tiket dan juga penumpang yang nanti membeli tiket bisa melalui aplikasi dan juga bisa lansung ke loket yang disediakan dan nanti tiketnya sudah mempunyai barkod, jadi para penumpang terdata secara otomatis dalam manifest penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, penggunaan E-ticketing ini agar penetapan harga tiket tidak bisa dirubah lagi dengan adanya penjualan tiket melalui aplikasi E-ticketing ini.

“Untuk penjualan tiket melalui E-ticketing ini pemilik kapal atau agen semua bisa kontrol melalui handphone yang sudah di instal aplikasi tersebut. Berapa jumlah tiket yang terjual dalam satu hari bisa kita ketahui melalui aplikasi, jadi semua bisa terkontrol melalui HP yang kita gunakan Aplikasi E-ticketing ini,” katanya.

Selain sosialisasi E-ticketing, easybook sudah bekerjasama dengan pihak Agen Kapal di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan, pada tanggal 24 Juli 2024 akan melakukan Launching antara easybook dan pihak Kapal.

“Kami sekarang sudah kerja sama dengan agen kapal di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, untuk wilayah rute Pelabuhan Kabupaten Indragiri Hilir, hari ini kami launcing bersama pihak kapal, dan lansung kami ajarkan operator kapal maupun agen kapal cara menggunakan aplikasi E-ticketing ini,” jelas agus.

Sementara itu sebagai Fasilitator, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan Cakra Andreas Situmeang,S.H, berharap dengan adanya penjualan tiket secara E-ticketing ini dapat menertibkan para penumpang kapal maupun Speed Boat yang ada di Pelabuhan Tembilahan ini.

“Intinya kami sangat mendukung adanya penjualan tiket seperti ini, karena ini sangat mempermuda penumpang maupun pihak kapal dan speed boat dalam pendataan manifest penumpang, kami berharap dengan adanya penjualan tiket menggunakan E-ticketing ini, kedepan penertiban Kapal maupun Speed Boat dan juga penumpang yang berlayar melalui Pelabuhan Pelindo ini dapat teratasi lebih baik lagi,” harapnya.

Ditempat yang sama, pihak agen kapal sangat merespon positif dengan ada nya Eassybook ini untuk penggunaan E-ticketing karna bisa mempermudah untuk penjualan tiket oleh agen ataupun operator kapal dan juga mempermudah manifest penumpang.

" Tentunya  kita sangat merepon positif karena hal ini sangat mempermudah kita sebagai agen dan masyarakat, dari pelayanan pemesanan tiket dan pemberangkatan," ujarnya salah satu agen kapal ambodale.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index