Kapolres Inhil Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Kapolres Inhil Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Indragiri Hilir,- Jelang Pengamanan tahapan Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2024. Kapolres Inhil buka latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024. Senin (12/8/2024), di Gedung PSMTI Jalan Pekan Arba Tembilahan.

Ini merupakan bekal awal pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Inhil.

Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 dibuka langsung Kapolres AKBP Budi Setiawan dan seluruh personil Polres Inhil yang terlibat dalam pengamanan operasi mantap praja tahun 2024.

"Inhil merupakan daerah terluas di Riau dengan 20 kecamatan jadi seluruh aparat terlibat dalam pengamanan pilkada nanti," kata Kapolres.

Kapolres Pelalawan, AKBP Budi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal awal pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Inhil. Polri saat ini dikedepankan dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

"Oleh karena itu, diharapkan dengan pelaksanaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja ini, seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran dapat menjalankan pengamanan tahapan Pilkada dengan lebih profesional," ungkapnya.

Terlebih lagi menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak, ini Eskalasi situasi politik pasti akan semakin meningkat. Hal ini didasari dari beberapa kandidat mencalonkan diri maju pada kontestasi tersebut.

"Maka dari itu saya perintahkan kepada seluruh personil Polres dan Polsek jajaran agar bersikap netral selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Inhil. Pilkada  ini akan memiliki kerawanan Kamtibmas yang lebih tinggi," tegasnya.

Ia menjelaskan, Polri tidak boleh under estimate, untuk itu diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan untuk lebih serius.

"Personil harus mempedomani SOP pengamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten Inhil," tutupnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index