Visitasi di Tembilahan, JMSI Riau ingatkan anggota Daftar Sertifikat Barcode

Visitasi di Tembilahan, JMSI Riau ingatkan anggota Daftar Sertifikat Barcode
Foto bersama usai acara

Tembilahan - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengurus Daerah Riau datang ke Tembilahan, Indragiri Hilir dalam rangka visitasi dan sosialisasi PD/PRT, Peraturan Dewan Pers dan Sertifikasi Barkode JMSI bagi para anggota, Kamis (15/08/2024).

Adapun Pengurus Pangda JMSI Riau yang hadir adalah Sekjen JMSI Riau Ridha M Haztil, Wakil Ketua  OKK Tun Ahyar, Wakil Ketua Bidang Kerjasama usaha dan Bisnis Satria, Wakil Ketua Hubungan antar Lembaga Efridel.

"Kondisi saat ini memerlukan kolaborasi dan sinergitas antara JMSI Riau dan Cabang untuk bagaimana kedepan memajukan perkembangan bisnis media, masukan ide dan gagasan, serta peraturan organisasi perlu disampaikan," ujar Sekjen JMSI Riau Ridha M Haztil.

Kedatangan Pangda JMSI Riau disambut Ketua dan Pengurus JMSI Inhil, Aditya Prahara Ketua, Sekretaris Ardiansyah, Wakil Ketua Dedi Suryandana, Bendahara Erik Septian dan anggota lainnya.

Sekjen JMSI Riau Ridha M Haztil mengatakan, Dalam rangka peningkatan bisnis media bagi para anggota JMSI perlu diperhatikan perkembangan zaman yang sesuai dengan kondisi saat ini, dimana bisnis media terjadi perubahan. Agar tidak terjadi ketertinggalan tentu saja perubahan ini harus diikuti dalam mempertahankan eksistensi.

Diantaranya dengan mematuhi peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi yang menaungi perusahaan media, kemudian disampaikan Ridha bagi pemilik media ada ketentuan dari Dewan Pers untuk Verifikasi.

"Sesuai ketentuan, setiap perusahan media agar tertib aturan dengan mengikuti Verifikasi Dewan Pers, ikuti ketentuan dan lengkapi persyaratan," jelasnya.

Ridha juga menyampaikan program JMSI Pusat dimana setiap media yang tergabung dalam JMSI wajib untuk mendaftarkan diri untuk mendapat sertifikat ke anggotaan." Nantinya didalam sertifikat itu ada barkode yang bisa di scan. Ketika di scan akan mengarah ke Web JMSI yang menerangkan data perusahaan Pers anggota JMSI," urainya.

Sebagaimana diketahui JMSI adalah organisasi media terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota terbanyak. Untuk mendukung kemajuan organisasi dan solidnya diharapkan setiap anggota JMSI mendaftarkan diri sertifikasi Barkode.

Sementara itu, Ketua JMSI Pengurus Cabang Kabupaten Indragiri Hilir Aditya Prahara mengucapkan terimakasih atas kedatangan pengurus JMSI Riau ke Tembilahan. Tentu saja kata Adit tunjuk ajar dari Pangda JMSI Riau akan dilaksanakan demi kemajuan organisasi.

"Kami siap untuk berkolaborasi menjalankan program dan aturan dari JMSI dan Dewan Pers. Apa saja yang disampaikan dari Pangda Riau akan jadi masukan bagi kami untuk perbaikan organisasi," ujar Adit.

Dalam Visitasi dan Sosialisasi itu, Adit menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dilakukan JMSI Inhil dan rencana program kerja untuk kedepannya." Diantaranya kami akan tertibkan setiap anggota dengan mendaftarkan media sertifikasi barcode JMSI," Paparnya. (***)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index