Polres Inhil Gelar Simulasi Sispam Kota Demi Pengamanan Pilkada

Polres Inhil Gelar Simulasi Sispam Kota Demi Pengamanan Pilkada

Tembilahan - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah hukum Polres Inhil di Lapangan Kantor Bupati Inhil, Senin (26/8/2024).

Simulasi Sispam Kota ini mencakup berbagai aspek pengamanan, mulai dari pengamanan lalu lintas, logistik pemilu, hingga kesiapan personel menghadapi kemungkinan potensi gangguan keamanan.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, SIK MIK menyatakan simulaai ini dapat menambah kolaborasi dan sinergitas dalam penanganan Pilkada kedepan.

"Tidak hanya mengundang Forkopimda, tetapi juga Forkopimcam. Dengan menyaksikan ini, dapat menambah kolaborasi dan sinergitas dalam pengamanan Pilkada ke depan," ujar Budi.

Lebih lanjut, Kapolres Inhil menambahkan akan menerjunkan 2/3 personil Polres Inhil dalam pengamanan Pilkada tahun ini.

"Ada 2/3 personil dari personil Polres Inhil yang akan diturunkan, kurang lebih 433 personil, ditambah dengan personil dari Kodim, untuk pengamanan di masing-masing TPS" ungkap Kapolres.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kab. Inhil, Eri Putra, mengapresiasi penyelenggaraan simulasi ini. "Kami bersyukur hari ini terselenggaranya terkait dengan Pemilukada. Kami berharap penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung jurdil, juga dari sisi keamanan bisa diharapkan oleh Pemerintah Daerah dan oleh masyarakat."

Eri Putra juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan menggunakan hak pilihndengan baik.

"Kami berharap masyarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban, pada penyelenggaraan Pemilu, juga menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada momen Pilkada ini" harapnya.

Simulasi Sispam Kota Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 menunjukkan komitmen Polres Inhil dan Pemerintah Daerah dalam memastikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Indragiri Hilir berjalan dengan aman dan lancar.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index