Polsek Kempas Intensifkan Patroli Malam hari, Jelang Pilkada Serentak 2024.

Polsek Kempas Intensifkan Patroli Malam hari, Jelang Pilkada Serentak 2024.
Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Kempas menjelang Pilkada Serentak 2024, jajaran Polsek Kempas meningkatkan Patroli Malam hari. Rabu (28/8/2024)

Kempas, INHIL - Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Kempas menjelang Pilkada Serentak 2024, jajaran Polsek Kempas meningkatkan Patroli Malam hari. Rabu (28/8/2024) sekira jam 21.00 wib.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes menjelaskan Patroli malam ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, khususnya mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor), Aksi Premanisme, Narkoba, Sajam, Miras dan Penyakit Masyarakat serta tindak kejahatan lainnya”, ujarnya.

Patroli ini dilaksanakan pada malam hingga dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Pilkada Serentak tahun 2024." ucap AKP Mardani.

Sasaran patroli menyasar ke tempat-tempat yang rawan kejahatan, objek vital, pemuda-pemuda yang sedang nongkrong, perumahan penduduk, kemudian menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda, sekaligus menjalin komunikasi dengan petugas ronda agar berperan aktif dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya, ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkap AKP Mardani.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Polsek Kempas bertujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada Serentak tahun 2024. Upaya ini merupakan bentuk cooling system atau mendinginkan suasana jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang, semoga berjalan dengan aman, nyaman, damai & lancar serta kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas." tutup AKP Mardani.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index