Kapolres Inhil Pantau Kelancaran Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Inhil Pantau Kelancaran Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Indragiri Hilir,- Kapolres AKBP Budi Setiawan secara langsung memantau jalannya proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten pada hari kamis 29 Agustus 2024.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pendaftaran berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap memberikan pengamanan maksimal untuk mendukung suksesnya seluruh rangkaian proses pemilihan kepala daerah.

"Kami berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa pendaftaran hingga proses pemilihan selesai. Kami berharap masyarakat juga ikut serta dalam menjaga kondusivitas lingkungan," ujar Budi Setiawan

Pasangan Herman dan Yuliantini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi oleh tim sukses dan pendukungnya.

Kehadiran mereka disambut oleh KPU Inhil. Proses pendaftaran berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

KPU memastikan bahwa seluruh dokumen yang diserahkan telah lengkap dan sesuai persyaratan. Kapolres mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam menjaga kelancaran proses ini.

"Kami akan terus memantau dan mengawal seluruh tahapan Pilkada ini agar berjalan aman, tertib, dan demokratis," tambah AKBP Budi.

Ia juga mengimbau kepada para pendukung pasangan calon untuk tetap menjaga kedamaian selama proses ini berlangsung.

Pendaftaran ini merupakan langkah awal dari rangkaian panjang Pilkada yang akan menentukan pemimpin Kabupaten untuk lima tahun ke depan.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan agar Pilkada dapat berlangsung secara damai dan sukses.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index