Bawaslu Indragiri Hilir Awasi Pendaftaran Calon Hingga Menit Terakhir

Bawaslu Indragiri Hilir Awasi Pendaftaran Calon Hingga Menit Terakhir

Tembilahan - Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pengawasan secara langsung terhadap Proses Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir yang berlangsung selama tiga hari yakni dari Tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus Pukul 23 : 59 Wib di Kantor KPU Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Rustam, S.H  menyampaikan bahwa upaya pencegahan telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun sengketa dalam pelaksanaan Tahapan Pilkada Tahun 2024.

"Kita Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir mengedepankan komunikasi dan koordinasi serta imbauan kepada berbagai stakeholder, dimana hal tersebut merupakan bagian dari strategi untuk memastikan berbagai tahapan Pilkada termasuk jalanya tahapan proses pencalonan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku" Tegas Rustam.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Inhil Indra, S.H.,M.H, menambahkan Pengawasan secara langsung  selama tahapan masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir  dilakukan hingga batas akhir waktu pendaftaran pada tanggal 29 Agustus 2024 Pukul 23 : 59.

“Hingga Saat ini Tanggal 29 Agustus 2024 Pukul 23:59 Kita Masih membersamai kawan-kawan KPU yang melakukan Penerimaan Pendaftaran Pasangan Calon, kita melakukan pengawasan hingga menit terakhir” tambah indra.

Untuk kita ketahui Berdasarkan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir di hari pertama masa pendaftaran Tanggal 27 Agustus 2024. Pihak Bawaslu Indragiri Hilir belum mendapati adanya peserta yang melakukan pendaftaran di Sekretariat KPU Kabupaten Indragiri Hilir.

Sedangkan di Hari Ke 2 Pendaftaran Terdapat 1 Pasangan Calon yang Melakukan Pendaftaran yakni Pasangan Calon Ust. Suhaidi dan H. Syamsudin Uti dengan Partai Pengusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Untuk Hari ke 3 Tanggal 29 Agustus 2024 3 Paslon yang mendaftarkan ke Sekretariat KPU Kabupaten Indragiri Hilir yakni Pasangan Calon H. Herman dan Yuliantini dengan Partai Pengusung dari Partai NasDem, PKS, Partai Golkar,PPP, Partai PERINDO, PBB, PSI, Gelora dan Ummat.

Selanjutnya di Pasangan Calon Mimi Lutmila dan Prof. Sofiyan dengan Partai Pengusun dari PDI Perjuangan. Sedangkan untuk malam harinya Pasangan Calon H. Feriyandi dan Dani M. Nursalam dengan Partai Pengusung dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index