Kapolres Inhil Ngopi Bareng bersama Tokoh Masyarakat

Kapolres Inhil Ngopi Bareng bersama Tokoh Masyarakat
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melaksanakan kegiatan "Ngopi Bareng/Ngobrol Kamtibmas" bersama Tokoh masyarakat di salah satu kedai kopi Jalan Sudirman Tembilahan, pada Senin 1 September 2024 pagi.

Indragiri Hilir,- Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melaksanakan kegiatan "Ngopi Bareng/Ngobrol Kamtibmas" bersama Tokoh masyarakat di salah satu kedai kopi Jalan Sudirman Tembilahan, pada Senin 1 September 2024 pagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Inhil menyampaikan pentingnya sinergi dan komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bersama (Cooling System).

"Kita perlu menjaga dan merawat apa yang sudah ada dengan baik, serta mengawal program-program pemerintah dan jalannya pesta demokrasi agar tetap kondusif serta menciptakan Cooling System, apalagi ditengah situasi Politik Pilkada Inhil," ujar Kapolres.

Kapolres Inhil menambahkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait situasi politik, keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman, serta memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan kami," terangnya.

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai potensi gangguan keamanan, termasuk penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal lainnya.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dan peran serta masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan yang berkelanjutan di Kabupaten Inhil," tambah Kapolres.

Kapolres menekankan bahwa merawat, menjaga, dan mengawal merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas kepolisian semata.

"Indahnya kebersamaan akan tercipta jika kita semua saling bersinergi dan bekerja sama untuk kemajuan dan ketertiban wilayah kita," pungkasnya.

Ia menjelaskan "Ngopi Bareng/Ngobrol Kamtibmas" ini merupakan langkah strategis untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

"Melalui pertemuan seperti ini, kami dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat secara langsung. Kami ingin membangun komunikasi yang lebih erat dan terbuka sehingga masyarakat merasa lebih nyaman untuk melaporkan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan," terangnya.

Ustadz Ali Azhar, salah satu tokoh masyarakat juga mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif Kapolres Inhil yang terus menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat.

"Ini adalah langkah yang baik untuk terus menjaga hubungan harmonis antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian," katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi ringan yang semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan warga Inhil, di mana semua pihak bersepakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong. (*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index