Rapat Pleno Terbuka DPSHP Kelurahan Madani

Rapat Pleno Terbuka DPSHP Kelurahan Madani

Madani – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Madani menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Sekretariat PPS Kelurahan Madani. Acara ini dihadiri oleh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Reteh Divisi PP & PS (Rajeiyani, S.Pd) beserta staf (Helmiati, S.Pd). kamis (05/09)

Dalam sambutannya, Anggota Panwascam  Reteh Divisi PP dan PS (Rajeiyani, S.Pd) menyampaikan tiga hal penting terkait pelaksanaan pleno DPSHP:

1. Kawal Hak Pilih  
  Panwascam menghimbau kepada para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Madani untuk memastikan bahwa warga yang memiliki hak pilih telah terdaftar dalam DPS. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk memastikan bahwa warga yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak masuk dalam DPS, demi menjaga akurasi dan keadilan dalam proses pemilu.

2. Perekaman KTP-el  
  Panwascam juga menekankan pentingnya perekaman KTP elektronik (KTP-el) bagi pemilih potensial yang belum memilikinya. RT dan RW diminta untuk menyampaikan informasi ini kepada warganya agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan, sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2024.

3. Netralitas ASN  
  Himbauan juga disampaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pendamping Desa untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada 2024. ASN dan Pendamping Desa diminta untuk tidak memposting atau mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) dalam kegiatan apapun maupun di media sosial.

Rapat pleno ini ditutup dengan diskusi antara Panwascam, Ketua RW, dan warga peserta pleno, yang secara khusus menyoroti pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi acara keagamaan seperti Maulid. Diskusi ini diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen bersama dalam menjaga integritas pemilu dan netralitas aparatur negara.

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index