Masyarakat Inhil Ucapkan Terimakasih kepada H Dani M Nursalam Masukkan Pokir Listrik ke Desa Desa

Masyarakat Inhil Ucapkan Terimakasih kepada H Dani M Nursalam Masukkan Pokir Listrik ke Desa Desa

Indragiri Hilir,- Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR Provinsi Riau, H. Dani M Nursalam yang telah menyalurkan aspirasi Pokok pikiran (Pokir) berupa jaringan listrik ke desa-desa.

Pokir jaringan listrik ke desa desa di Kabupaten Inhil diwacanakan pada tahun 2023 ketika H. Dani M Nursalam berada di Komisi IV Bidang Pembangunan yang meliputi pekerjaan umum, perhubungan, pertambangan dan energi serta lingkungan hidup. Jaringan listrik dan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2024.

Salah satu desa yang kini sedang dalam proses pengerjaan pembangunan infrastruktur jaringan listrik adalah Desa Jaya Bhakti, Kecamatan Enok.

"Alhamdulillah saat ini sedang berjalan proses pembangunan jaringan listrik di desa Jaya Bakti, ini kami ajukan pada tahun 2023 lalu saat itu anggota DPR Provinsi H Dani M. Nursalam menyambut baik dan membawa usulan kami ini di Provinsi Riau," kata Kepala Desa Jaya Bhakti, Masrukin saat dikonfirmasi, Jum'at (6/9/2024).

Masrukin menjelaskan jaringan listrik yang dibangun di Desa Jaya Bakti sepanjang 2 kilometer dengan tiang listrik sebanyak 44 buah tiang dan 1 unit travo 100 kilo vort ampere.

"Semuanya masyarakat bisa menikmati listrik, karena warga kami disini membuat rumah di beberapa batang Parit, maka jaringan listrik yang sudah ada dari swadaya masyarakat bisa disambungkan dengan masuknya jaringan listrik ini," terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR Provinsi H Dani M Nursalam yang telah memperhatikan persoalan listrik di Kabupaten Inhil.

"Kami mengucapkan banyak Terima kasih kepada pak Dani M Nursalam yang telah memberikan pokir pokirnya baik itu berupa jaringan listrik, jalan dari Parit Marzuki ke Sungai Intan Tembilahan Hulu, yang memang ditunggu tunggu, sehingga kami merasa terbantu," ucapnya.

Masrukin berharap kepada anggota DPR Provinsi Riau yang telah berjuang membawa suara suara masyarakat Inhil agar dimudahkan segala urusan dalam bekerja membangun Inhil.

"Bukan hanya listrik, ada hibah hibah pembangunan jalan, surau - surau, pondok pesantren, tanggul, jalan, gedung sekolah yang saat ini sudah dapat dinikmati," terangnya.

Bahkan bukan hanya di Desa Jaya Bakti, beberapa wilayah di Desa Kampung Baru Kecamatan Concong dan desa desa lainnya berasal dari aspirasi H Dani M Nursalam.

Selain itu, Rentang tahun 2020 hingga 2023 H Dani M Nursalam Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau berkoordinasi bersama GM PLN Wilayah Riau Kepri.

Dikatakan H Dani, saat itu dari 14 desa yang belum sama sekali teraliri listrik tersebut, 7 desa diantaranya berada di Kecamatan Mandah.

Adapun 7 desa di Kecamatan Mandah yang dimaksud adalah Desa Pelanduk, Desa Bakau Aceh, Desa Bantayan, Desa Batang Tumu, Desa Sepakat Jaya, Desa Suraya Mandiri dan Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah.

"Masih ada 14 desa di Inhil yang belum sama sekali teraliri listrik. Ini harus segera dituntaskan oleh PLN," kata Dani, saat itu.

Dani juga mendesak pihak 
PLN segera menuntaskan jaringan yang sudah terpasang tapi belum juga difungsikan hingga saat ini.

"Saya juga banyak menerima laporan dari desa ada kabel dan tiang listriknya sudah ada tapi belum dilanjutkan pekerjaannya. Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai sarana dan prasarana sudah ada hilang begitu saja," imbuhnya.

Sebut saja misalnya di Concong, tiang listrik dan kabel sudah dibentang lama tapi aliran listrik belum juga dinikmati warga hingga saat ini.

"Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun. Ini harus segera dibenahi, jangan sampai hilang begitu saja," katanya.

Tidak hanya itu, Dani juga meminta PLN segera membangun posko pelayanan gangguan aliran listrik di beberapa titik sentral. Posko pelayanan ini diharapkan berfungsi untuk mengantisipasi jika ada gangguan di daerah tersebut.

"Untuk percepatan pelayanan gangguan kami sudah usulkan 8 posko pelayanan. Titiknya itu di Teluk belengkong, Lahang, Sapat, Mandah, Bekawan, Sungai Guntung, Pelangeran dan Pulau Burung," sebut Dani.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index