Dalam Rakor Bersama, Pj.Bupati H. Erisman Yahya Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Yang Efektif

Dalam Rakor Bersama, Pj.Bupati H. Erisman Yahya Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Yang Efektif
Penjabat Bupati Inhil, H. Erisman Yahya, MH memimpin rapat mengenai pengelolaan sampah di wilayah pasar Kota Tembilahan, Jum'at (06/09/2024) di Ruang Rapat Kediaman Bupati.

Tembilahan, Penjabat Bupati Inhil, H. Erisman Yahya, MH memimpin rapat mengenai pengelolaan sampah di wilayah pasar Kota Tembilahan, Jum'at (06/09/2024) di Ruang Rapat Kediaman Bupati.

Rapat ini dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jaty, Kapolres Inhil AKBP Dwi Budi Setiawan diwakili, serta berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas, Camat, Lurah, Ketua APKL serta perwakilan dari Organisasi Masyarakat.

Rapat tersebut membahas beberapa poin krusial, antara lain, peningkatan sistem pengumpulan sampah, memastikan jadwal pengumpulan yang lebih teratur dan efisien, mengedukasi masyarakat, dan meningkatkan program sosialisasi tentang pengelolaan sampah kepada para pelaku usaha.

Dalam arahannya, Pj Bupati Erisman menekankan pentingnya pengelolaan sampah yang efektif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Pengelolaan sampah yang baik adalah tanggung jawab kita semua. Kita perlu strategi yang tepat untuk mengurangi timbunan sampah di wilayah pasar. Kepada para pelaku usaha juga diharapkan agar lebih meningkatkan kesadaran terkait pengelolaan sampah," ujarnya.

Disamping itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati juga menambahkan perlunya inovasi dalam pengelolaan sampah, seperti penggunaan plastik yang lebih besar agar mudah dibawa ke tempat / amrol sampah terdekat. Dengan membiasakan hal seperti itu, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan mengurangi penumpukan sampah dimana-mana.

Rapat diakhiri dengan kesepakatan untuk segera merumuskan program kerja yang dapat diimplementasikan dalam waktu dekat. Pj Bupati Erisman berharap kepada semua pihak terkait dapat bersinergi demi mencapai tujuan tersebut.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index