Wakapolres Inhil dan Jajaran Cooling System Pilakda Damai

Wakapolres Inhil dan Jajaran Cooling System Pilakda Damai

TEMBILAHAN- Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Budi Setyawan melalui Waka Kapolres Inhil Kompol Rizki, didampingi sejumlah pejabat utama dan juga Kasi Humas Polres Inhil dalam melaksanakan cooling system bersama warga dan insan Pers disekitaran Kota Tembilahan, Kamis (12/09/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Muridi Susandi selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau, Maryanto SH selaku Ketua Peradi dan juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) Inhil, perwakilan Ketua PWI Inhil dan lainnya.

Waka Polres Inhil, Kompol Rizki mengungkapkan bahwa momentum Pilkada merupakan kesempatan untuk warga negara Indonesia mengekspresikan diri berpartisipasi dalam memaknai pesta demokrasi.

"Mari kita libat diri dalam mengsukseskan Pilkada yang tentunya diharapkan bisa berjalan dengan damai dari setiap tahapan Pemilu terkhusus di Inhil. Karena ini momentum untuk setiap WNI yang memiliki hak pilih untu berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya memilih pemimpin dimasa akan datang," ujarnya.

Selain itu, Wakapolres Inhil mengingatkan agar setiap proses tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, maka salah satu cara guna menghindari informasi hoax yakni dengan memfilter segala macam bentuk informasi yang dikhawatirkan tersebar liar di masyarakat.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Inhil agar setiap informasi yang di terima mesti di filter lebih dahulu, begitu juga informasi yang di terima secara lisan ataupun tulisan baik lewat pemberitaan atau lainnya, tentunya agar terhindar dari informasi yang hoax," kata Wakapolres Inhil Kompol Rizki.

Untuk diketahui, Polres Inhil terus komitmen melaksanakan cooling system pemilu damai baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan juga RT/RW. Semua hal yang disampaikan terkait ajakan mengsukseskan Pilkada damai, itu diterima baik oleh seluruh elemen Masyarakat.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index