Paslon Bupati Inhil Fermadani Ikuti Deklarasi Damai di Polda Riau

Paslon Bupati Inhil Fermadani Ikuti Deklarasi Damai di Polda Riau

Indragiri Hilir,- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Ferryandi - Dani M Nursalam (Fermadani) mengikuti rangkaian kegiatan di Polda Riau.

Keseluruhan calon Kepala Daerah mengikuti shalat berjamaah bersama Pj. Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Forkopimda Provinsi Riau di Halaman Mapolda Riau, Selasa (24/9/2024).

Usai pelaksanaan shalat Subuh berjama'ah, para Calon Kepala Daerah yakni Cagubri dan Cawagubri dipersilahkan untuk nait ke atas panggung dan Cawako, Cawawako serta Cabup, Cawabup diminta untuk maju ke barisan paling depan.

Salah satu Paslon Bupati muda dari Kabupaten Inhil, Ferryandi dan Dani M Nursalam menjelaskan kegiatan yang dijadwalkan untuk dihadiri adalah Deklarasi Damai di Mapolda Riau.

"Alhamdulillah kami menghadiri 2 agenda acara, yang pertama doa bersama dan Deklarasi Pilkada Damai se Provinsi Riau tahun 2024 bagi seluruh Kabupaten Kota baik itu Calon Gubernur atau Bupati dan Wakil Bupati," kata Ferryandi didampingi Dani M Nursalam.

Ia berharap apa yang dicita-citakan Kapolda Riau atas inisiasi kegiatan Deklarasi Damai, berjalan dengan baik.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik," harapnya.

Senada dengan Ferryandi, Dani M Nursalam menyatakan siap mewujudkan Pilkada Damai dan Kondusif.

"Kami siap mewujudkan Pilkada Damai dan Kondusif dan kami mengajak kita semua untuk menjaga kualitas demokrasi," ajaknya.

Selanjutnya, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkap bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh Calon Kepala Daerah saling bersatu padu dalam membangun Pemilu yang Damai.

“Kita ingin bagaimana para calon Kepala Daerah bisa mengajak seluruh tim, relawan serta pendukung untuk membangun Pilkada yang aman serta Damai. Kita pahami bahwa kontestasi ini nantinya akan berperan besar dalam pembangunan Indonesia kedepan, oleh sebab itu kita harus terus membangun kesatuan yang tidak terpecahkan” ujar Kapolda.

Ketika matahari sudah mulai menampakkan cahaya di pagi hari, seluruh tamu dan peserta yang hadir langsung menghadap ke tiang bendera untuk menyaksikan serta memberikan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih yang sedang dikibarkan.  

Tausiyah Ustadz Dasad Latif pun dimulai, melalui kesempatan ini Ust. Dasad Latif menyampaikan bahwa Pilkada harus menjadi momentum untuk penguatan rasa kekeluargaan di daerahnya masing masing. Pilkada boleh berbeda pilihan namun harus mencapai satu tujuan yakni daerah yang menuju kemajuan.

“Untuk itu, pilar persatuan nya ada di bapak ibu sekalian. Sebagai calon kepala daerah mari kita mengajak untuk saling bersatu padu dan memiliki semangat membangun. Jangan saling menjelek jelekkan apalagi melanggar aturan yang ditetapkan” ujar Ustadz Dasad Latif.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index