Polsek Kempas Gencar Patroli, Jaga Kamtibmas masa Kampanye Tetap Aman dan Kondusif

Polsek Kempas Gencar Patroli, Jaga Kamtibmas masa Kampanye Tetap Aman dan Kondusif
Polsek Kempas terus mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah hukumnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Kempas, INHIL – Polsek Kempas terus mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah hukumnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pada masa kampanye Pilkada 2024 di Kecamatan Kempas. Minggu (6/10/24) jam 08.30 Wib.

Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, SH, MH mengatakan bahwa patroli rutin dilakukan baik siang maupun malam hari. Sasaran patroli meliputi tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan, perbankan, dan objek vital lainnya serta kantor penyelenggara dan pengawas pemilu.

"Patroli ini merupakan bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat. Selain untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, patroli juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat," ujar Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk ancaman kejahatan. Masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan, silahkan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Kempas 085215553226 atau hot line 110," ujar AKP Mardani.

Selain patroli rutin, Polsek Kempas juga melakukan berbagai upaya preventif lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Kemudian juga menyampaikan himbauan untuk mengajak masyarakat mensukseskan dan menciptakan pilkada damai di Kecamatan Kempas.

"Kami berharap dengan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk menciptakan dan mewujudkan Pilkada Riau 2024 Damai dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas dapat terus terjaga dengan baik," tambah Kapolsek.

Harun, salah seorang warga yang ditemui di lokasi patroli, mengapresiasi upaya kepolisian Polsek Kempas dalam menjaga keamanan lingkungan pada masa kampanye ini. "Dengan adanya patroli, kami merasa lebih aman dan nyaman. Semoga kegiatan ini terus dilakukan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kempas menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan pada masa kampanye Pilkada ini. Agar lebih berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita ciptakan dan wujudkan Pilkada Riau 2024 Damai dan Kondusif serta suasana kamtibmas yang aman, nyaman, damai, sejuk & kondusif di wilayah Kecamatan Kempas. "Harap Kapolsek.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index