Kalapas Kelas II A Pekanbaru Bersinergi dengan Awak Media dalam Menyampaikan Informasi ke Tengah Masyarakat

Kalapas Kelas II A Pekanbaru Bersinergi dengan Awak Media dalam Menyampaikan Informasi ke Tengah Masyarakat
Kalapas Kelas II A Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangunsong mengadakan coffee morning dengan puluhan wartawan.


PEKANBARU, SERIBUPARITNEWS. COM – Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangunsong mengajak puluhan awak media untuk bersinergi bersama terutama dalam pemberitaan dan informasi kw tengah masyarakat pada kegiatan dan aktifitas mereka di Lapas Kelas II A Pekanbaru.

Jumat pagi, 18 Oktober 2024, Kalapas Kelas II A Pekanbaru dan jajarannya membaur dengan puluhan wartawan di Ppaa Corner Cafe Lapas Pekanbaru menikmati sepiring lontong dan segelas kopi dalam suasana penuh keakraban.

Sambil menikmati hidangan Kalapas Kelas II A Pekanbaru menyampaikan beberapa harapannya sebagai "orang baru" di lingkungan Lapas Pekanbaru.

"Meski sudah hampir sebulan disini, saya baru berkesempatan hari ini bertemu abang-abang, kakak-kakak dan rekan-rekan media. Bukan karena sombonh, tapi lebih karena kesibukan yang memang belum memberi jeda saya untuk bergabung ngopi dengan kita semua. Hari ini saya anagat senang bisa bertemu dan berkumpul dengan kita semua disini," ungkap Erwin Fransiskus Simangunsong yang lebih senang dipanggil Abang daripada Bapak.

"Abang sajalah, kalau Bapak, tua kalinya aku," kelakarnya kepada beberapa awak media yang bertanya dia senang dipanggil apa, abang atau Bapak?

Dalam sesi lainnya, Erwin tetap mengharapkan wartawan dan media memberikan ruang positif pada semua kegiatan di Lapas Kelas II A Pekanbaru. Dan menegaskan bahwa over capacity di Lapas ini tidak akan membuat mereka mengabaikan hak-hak warga binaan.

"Itu tidak akan terjadi. Tidak manusiawi kalau hanya karena over capacity kita mengabaikan hak-hak mereka. Mereka itu kan juga manusia dan hak mereka juga dilindungi negara. Tidak akan pernah kami abaikan itu," tegas pria 44 tahun ini.

Dalam sambutannya yang lain Erwin menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi media dalam acara tersebut.

“Media adalah sahabat kami, tanpa ada peran media rasanya sulit bagi kami untuk memberitakan setiap kegiatan dan pelayanan yang kami laksanakan kepada masyarakat. Kami berharap koordinasi dan hubungan yang baik sudah dijalin selama ini tetap dijaga. Kami juga terbuka untuk kontrol sosial dari rekan-rekan media, kami mohon masukan dan bantuan, sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan harapan kami juga nanti ketika kami berangkat dari sini bisa dengan keadaan yang selalu kondusif dan karir yang baik,” ungkap Erwin.

Acara Coffee Morning ini juga menjadi kesempatan bagi media untuk memberikan masukan dan saran kepada Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Beberapa jurnalis yang hadir menyampaikan pandangan mereka terkait transparansi informasi dan perlunya peningkatan layanan kepada masyarakat.

Diskusi yang hangat dan konstruktif tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan transparansi di Lapas Pekanbaru.

Diakui semua awak media, Lapas Kelas II A Pekanbaru adalah salah satu institusi pemerintah yang peduli pada wartawan dan media.(*) 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index