Audiensi LBHK Markfen Justice, Ketua DPRD Inhil : Pemerintah Harus Hadir Ditengah Masyarakat Terkait Bantuan Hukum Gratis

Audiensi LBHK Markfen Justice, Ketua DPRD Inhil : Pemerintah Harus Hadir Ditengah Masyarakat Terkait Bantuan Hukum Gratis
Ketua dan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan (LBHK) Markfen Justice audiensi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Iwan Taruna, ST, M. Si, Selasa 22 Oktober 2024.

Indragiri Hilir - Ketua dan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan (LBHK) Markfen Justice audiensi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Iwan Taruna, ST, M. Si, Selasa 22 Oktober 2024.

Kunjungan Ketua LBHK Markfen Justice Markoni Efendi, SH beserta pengurus disambut langsung Ketua DPRD Inhil, Iwan Taruna di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Ketua LBHK Markfen Justice, Markoni Efendi menjelaskan keberadaan LBHK Markfen di Indragiri Hilir, yang saat ini menjadi LBHK pertama di Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah terakredirasi oleh Kemenkumham RI.

"Dengan keberadaan kami di Indragiri Hilir semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama terkait bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu, yang menjadi tanggung jawab moril kami," jelas Markoni.

Dan ia berharap, dengan pertemuan ini DPRD Inhil bisa membahas dan menggesa Peraturan Bupati (Perbup) terkait Bantuan Hukum agar bisa direalisasikan program bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu Ketua DPRD Inhil, Iwan Taruna, ST, M.Si dalam pertemuan itu menjelaskan ucapan terimakasih atas kunjungan LBHK Markfen Justice. Menurutnya, dengan adanya LBHK Markfen Justice yang telah terakredirasi oleh Kemenkumham RI, bisa memberikan pemahaman dan bantuan hukum ke masyarakat.

"Kita akan menggesa Perbup bantuan hukum, agar pemerintah bisa hadir ditengah masyarakat terkait bantuan Hukum. Hari ini banyak masyarakat kita yang masih bingung berurusan dengan hukum, dengan adanya LBH ini bisa memberikan pemahaman kemasyarakatan kedepannya," pungkas Iwan Taruna Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index