HUT TNI ke-79, Kodim 0314/Inhil Bersama Forkopimda Inhil Laksanakan Ziarah Nasional

HUT TNI ke-79, Kodim 0314/Inhil Bersama Forkopimda Inhil Laksanakan Ziarah Nasional

INHIL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0314/Inhil bersama unsur Forkopimda Inhil melaksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti, Tembilahan, pada Jumat (4/10/2024) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Inhil diwakili Asisten 3 Fajar Husein, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K., Kajari Inhil Nova Puspitasari, S.H., M.H., Wakil ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Chandra Ramadhani, S.H, M.H., Kepala kantor Imigrasi Tembilahan Yoga Aria Prakoso Wardoyo, Dansub Denpom Tembilahan 1/3-2 Kapten Cpm K.S.P Habeahan, Ketua Persit KCK LIV Kodim /0314 Ny. Betha Nariana, S.A.P., para Perwira Kodim 0314/Inhil, dan PJ U Polres Inhil, serta peserta upacara Personel Kodim 0314/Inhil, Personel Polres Inhil, Veteran, FKPPI, PPM dan Menwa Satuan 046 Indra Yudha.

Ziarah di awali dengan upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., dan bertindak sebagai Perwira upacara Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf PM Manurung, serta Komandan Upacara Kapten Arh Budi.

Upacara berlangsung dengan khidmat itu di awali penghormatan kepada arwah para Pahlawan, lalu mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan terdahulu yang di laksanakan oleh Dandim 0314/Inhil selaku Inspektur Upacara serta doa.

Usai melaksanakan upacara Dandim 0314/Inhil bersama unsur Forkopimda Inhil melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Dandim 0314/Inhil usai kegiatan tersebut menyampaikan tujuan kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para Pahlawan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI serta mendoakan agar amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Dandim.

Ziarah tersebut selain bertujuan untuk mengenang dan mendoakan jasa para Pahlawan juga bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada generasi penerus bangsa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan dedikasi TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index