Adolf Menang Aklamasi, Kembali Pimpin PGRI Riau Lima Tahun ke Depan

Adolf Menang Aklamasi, Kembali Pimpin PGRI Riau Lima Tahun ke Depan
Konfrensi XXIII PGRI Riau di Hotel Furaya, Sabtu 13 Juli 2024.

PEKANBARU -- Adolf Bastian, mantan Ketua PGRI Rohul, menang secara aklamasi dan kembali memimpin PGRI Riau untuk periode lima tahun ke depan.  Pemilihan berlangsung dalam Konfrensi XXIII PGRI Riau di Hotel Furaya, Sabtu 13 Juli 2024.

Pemilihan Ketua PGRI Riau yang semula diprediksi beberapa pihak akan berlangsung alot dan tegang justru terjadi dengan tenang dan penuh kekeluargaan. Suasana konfrensi juga berlangsung tenang dan tampan riak.

Awalnya, dalam pencalonan bakal calon Ketua PGRI Riau tahun ini muncul empat nama yakni, Yusri Rasul, mantan Sekretaris Diksnas dan juga mantan Kabid SMK Diknas Riau, Pahmijan mantan Kabid SMA  Riau, Rahman Ketua PGRI Siak dan Adolf Bastian yang saat ini menjabat Ketua PGRI Riau.

Dalam proses pencalonan, dua calon mengundurkan diri yakni Yusri Rasul dan Rahman, meninggalkan dia calon Pahmijan dan Adolf. Pada saat itulah, pimpinan sidang Prof Supardi dari PB PGRI mengusulkan untuk aklamasi dan diterima forum. Maka terpilihlah Adolf Bastian secara aklamasi.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun! " ungkap Adolf usai terpilih saat diwawancarai wartawan.

Adolf selain bermunajat juga berucap syukur. Karena menurutnya, terpilih jadi Ketua PGRI Riau ini adalah amanah yang berat. Tugas berat mengangkat kembali marwah PGRI Riau.

Adolf juga apresiasi pada kepercayaan para pemilik suara dalam konfrensi yang telah mempercayai dirinya kembali memimpin PGRI Riau lima tahun ke depan.

"Harapan saya ke depan akan ada perbaikan yang lebih baik baik bagi guru-guru dan bagi dunia pendidikan yang sangat komplek. Meningkatkan kualitas dan taraf hidup guru akan berdampak pada meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri. Mendidik dan pendidikan akan sejalan sesuai dengan harapan kita dan mampu melahirkan generasi berkarakter. Ini fokus kita di PGRI menciptakan guru-guru yang berkarakter sehingga melahirkan anak-anak didik berkarakter baik untuk bangsa dan negara, " ungkap Adolf. 
Adolf Bastian adalah pengganti antar waktu pengurus PGRI Riau pasca kepengurusan Mohd Syafei dkk dibekukan PB PGRI beberapa waktu lalu. Adoft dinilai sebagian pemilik suara mampu mewakili mereka memimpin PGRI Riau ke depan. Selamat! ***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Organisasi

Index

Berita Lainnya

Index