Memperingati HUT RI Ke -79,Kodim 0314/Inhil Memggelar Berbagai Perlombaan

Memperingati HUT RI Ke -79,Kodim 0314/Inhil Memggelar Berbagai Perlombaan

INHIL - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Kodim 0314/Inhil menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Markas Kodim(Makodim) 0314/Inhil, Senin(19/8/2024).

Perlombaan-perlombaan tersebut di hadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Luud Guntono, dan para Staf serta Danramil Jajaran Kodim 0314/Inhil.

Beberapa lomba yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut diantaranya, lomba Makan kerupuk, Balap kelereng, Balap karung untuk anak-anak dan lomba memindahkan sarung secara estafet untuk para Ibu-ibu, serta lomba memindahkan gelas secara estafet, lomba memasukan sumpit kedalam botol secara beregu dan lomba memindahkan botol secara beregu, serta lomba Dubok pisang atau lomba menarik batang pisang di air yang di ikuti antar Koramil dan jajaran Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil mengatakan perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

"Hari ini kita menggelar bebagai perlombaan dalam rangka HUT kemerdekaan Indonesia. Perlombaan ini tentunya memiliki makna filosopi bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak diraih dengan mudah, namun semua berkat perjuangan, kerja keras, kekompakan dan pengorbanan, seperti yang dilakukan oleh para pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,"ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dandim 0314/Inhil berharap mampu menjadi motivasi dan edukasi dalam memaknai kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

" Semoga dengan kegiatan ini mampu memupuk rasa cinta tanah air serta diharapkan mampu  mempererat silaturahmi kita semua,"harapnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index