Colling System, Polres Inhil Laksanakan Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Jami Raudhatul Muslimin

Colling System, Polres Inhil Laksanakan Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Jami Raudhatul Muslimin
Polres Inhil lakukan safari subuh berjamaah di Mesjid Jami Raudhatul Muslimin, Jumat (06/09/24).

Indragiri Hilir - Bertujuan mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi menjelang Pilkada 2024, Polres Inhil lakukan safari subuh berjamaah di Mesjid Jami Raudhatul Muslimin, Jumat (06/09/24). Ini juga merupakan kegiatan cooling System untuk menciptakan pilkada yang sejuk, aman dan damai.

Selain Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan S.I.K., M.I.K safari subuh berjamaah di Masjid yang terletak di jalan Trimas Tembilahan itu juga dihadiri PJ. Bupati Indragiri Hilir, SH MH, Ketua Masjid Raudhatul Muslimin H Yusuf Said, para pengurus Masjid Jami Raudhatul Muslimin dan juga para tamu undangan.

"Ini adalah kegiatan sebagai bentuk komitmen kita yakni hadirnya sosok Polri di tengah-tengah masyarakat, guna menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat jelang Pilkada 2024 yang damai, aman dan kondusif," ujar Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

Budi mengaku sangat setuju dengan isi kultum yang disampaikan penceramah sebelum melaksanakan sholat subuh berjamaah. Dimana masyarakat harus terhindar dari berita- berita yang belum tentu kejelasannya. Sehingga perlu menelaah terlebih dahulu informasi yang diterima agar tidak salah mengerti.

"Kemudian, saat kita berbeda pendapat dengan orang lain, kita harus saling menghargai perbedaan pendapat tersebut agar kita tidak terpecah belah dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya

Terakhir, Budi mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan berwarga negara. Saling bergotong royong dan saling bantu membantu agar kehidupan bertetangga terjalin rukun dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif wilayah tempat tinggal.

"Kita ingin warga dengan aparat keamanan terus bersinergi dalam rangka cipta kondisi perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2024 Serta untuk memakmurkan masjid yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah," harapnya.

Safari subuh berjamaah tersebut ditutup dengan kegiatan penyerahan hadiah pemenang lomba kebersihan, kemakmuran dan keindahan (K3) masjid di lingkungan Kecamatan Tembilahan. Kemudian juga penyerahan bantuan sembako kepada warga.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index