Berbagai Sovenir Sebagai Buah Tangan di Makam Syekh Abdurrahman Siddiq

Berbagai Sovenir Sebagai Buah Tangan di Makam Syekh Abdurrahman Siddiq
Dokumenrasi Istimewa

Sebagai destinasi wista religi yang selalu ramai dikunjungi para penjiarah, makam Syekh Abdurrahman Siddiq atau yang lebih dikenal Tuan Guru Sapat di Desa Teluk Dalam disekitar makam banyak terdapat penjual pernak pernik sebagai cindra mata.

Penjual pernak pernik seperti cincin, kalung, tasbih dan foto-foto mufti Indragiri ini bisa kamu dapati mulai dari pelabuhan dari pertama kamu datang dan di sekitaran komplek pemakaman

Biasanya, para penjiarah membeli cindra mata yang diyakini memiliki karomah yang memiliki khasiat khusus atau pun hanya dijadikan sebagai aksesoris.

Tidak hanya itu, banyak pengunjung dari berbagai daerah hingga maca negara membeli cindra mata sebagai oleh-oleh sebagai tanda pernah berkunjung ke makam tuan guru sapat yang dikenal sebagai ulama besar yang dikenal luas hingga manca negara.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir setiap tahunnya selalu mengadakan Haul Tuan Guru Sapat yang selalu ramai dipadati para jamah yang ingin menghadiri langsung haul akbar tersebut.(Galeri FotoFoto) 

 

 

 

 

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index