Nasdem Usung Bistamam-Jhony Charles Bertarung di Rokan Hilir

Nasdem Usung Bistamam-Jhony Charles Bertarung di Rokan Hilir
penyerahan rekomendasi pada duet ini juga dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Rokan Hilir yang juga Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir

 

Jakarta - Peta politik Kabupaten Rokan Hilir jelang Pilkada November 2024 mulai mengerucut. Petahana yang semula berniat maju melawan kotak kosong tidak akan terwujud.

Partai Nasdem memberikan kejutan, tepat hari ini 9 Juli 2024, DPP Partai NasDem melalui Bapilu  menyerahkan Rekomendasi Pasangan Bupati Bistamam dan Wakil Bupati Jhony Charles untuk bertarung menghadapi petahana November mendatang.

Penyerahan rekomendasi yang dilakukan di ruang Bappilu DPP Partai Nasdem, langsung diserahkan oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem, yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya, didampingi Wasekjen Bappilu Jakfar Siddiq. 

Selain itu, penyerahan rekomendasi pada duet ini juga dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Rokan Hilir yang juga Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Basiran Nur Effendi, Anggota DPRD Provinsi Riau Partai Nasdem dapil Rokan Hilir, Ali Rahmat Harahap, putri dari Bistamam yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari dan dihadiri Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem, Dedi Harianto Lubis.
Bistamam menyampaikan kepada DPP Partai Nasdem sudah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Hanura, Demokrat, PAN, PSI dan PKB, karena Partai Nasdem hanya memiliki 5 kursi pada Pileg 2024 lalu, sehingga masih membutuhkan tambahan 4 kursi untuk bisa berlayar. 
Willy Aditya menyampaikan kepada pasangan ini untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat, mampu memberikan yang terbaik bagi Rokan Hilir, dan tetap jaga kebersamaan dalam menjalankan amanah nantinya.
Figur Bistamam bukanlah orang baru di Rokan Hilir, ketokohan dan relasi sosialnya dengan masyarakat di Rokan Hilir sudah tidak diragukan lagi, selain itu beliau juga merupakan sosok yang sangat dikagumi dan dekat dengan masyarakat transmigrasi di Rokan hilir, sampai dirinya disebut sebagai Bapak Transmigrasi di Rokan hilir, sosok ini dianggap lebih baik sebagai pemimpin Rokan hilir kedepan.
Selain itu, sosok wakilnya, Jhoni Charles juga tidak kalah menarik, putra dari H Cupak (H Syamsul Affandi), keponakan dari Asnur Affandi, dan Hj Nurliah ini memiliki latar belakang pendidikan yang sangat bagus, lulusan luar negeri dan memiliki integritas serta kepedulian terhadap daerah, keinginannya untuk mengabdi dan berbuat bagi Rokan Hilir menjadi dorongan baginya untuk mendampingi Bistamam dalam memimpin Rokan Hilir ke depan.
Selaku Ketua Bappilu Provinsi Riau, Dedi menyampaikan, pada saat ini Partai Nasdem telah mengeluarkan dan menyerahkan Rekomendasi bagi Bakal Calon Kepala Daerah di Provinsi Riau telah 7 kabupaten/kota, yaitu, Dumai, Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indra Giri Hulu, Indra Giri Hilir,Bengkalis dan Kuansing. Dan yang masih berproses Pekanbaru, Kampar, Siak, Dan Pelalawan." tutupnya.(*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index