TMMD Berakhir, Pemko Pekanbaru Sampaikan Terima Kasih ke TNI

TMMD Berakhir, Pemko Pekanbaru Sampaikan Terima Kasih ke TNI
Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada TNI, kasus Korem 031 Wirabima dan Kodim 0301 Pekanbaru yang sudah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

Pekanbaru, SERIBUPARITNEWS - Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada TNI, kasus Korem 031 Wirabima dan Kodim 0301 Pekanbaru yang sudah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai. Pelaksanaan TMMD ini punya nilai strategis bagi masyarakat Pekanbaru.

"Ada sekitar 168 Hektare (Ha) kawasan kumuh. Pada tahap perencanaan tahun lalu, kami ingin mengajak TNI bersama-sama untuk membebaskan wilayah Pekanbaru dari kawasan kumuh," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai penutupan TMMD di Meranti Pandak, Jumat 7 Juni 2024.

Program TMMD ini sesuai amanat dari Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu 100 persen air bersih, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen 100 persen sanitasi. TNI dengan program TMMD ini, berdasarkan pengalaman, hasil pembangunan infrastruktur lebih tinggi daripada menggunakan pihak ketiga dengan dana yang sama.

TMMD ini membangun infrastruktur yaitu lima Rumah Layak Huni (RLH), jalan setapak (semenisasi jalan), dan penanaman pohon di setiap rumah. Sedangkan kegiatan non fisik ada program peningkatan kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta kesadaran hukum bagi masyarakat.

"Sasaran TMMD tahun ini akan kami teruskan tahun depan hingga kawasan kumuh ini tidak ada lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang memiliki program pengentasan kawasan kumuh. Mudah-mudahan, program TMMD ini dirasakan manfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru," harap Indra Pomi.*

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index